Sunday, May 17, 2015

(REVIEW) JAPANESE STATION

Source: Bukune


Judul: Japanese Station
Penulis: Tim JS
ISBN: 9786022201496
Tanggal Terbit: Februari 2015
Penerbit: Bukune
Halaman: xii + 180


Sinopsis

Minna, hajimemashite!

Hai, kamu tahu, kan, budaya Jepang cukup populer di Indonesia?
Buktinya aja, nih; kamu semua pasti kenal Doraemon, pernah mencicipi pedasnya kuah ramen, atau… ehm, ngefans berat sama Idol Group. Hehe, mau dong jadi oshi kamu~

Perkenalkan, namaku Donna! Bersama Kitsune—si rubah berekor sembilan—, aku mengajak kamu mengunjungi berbagai stasiun di Japanese Station. Di tiap stasiun, kamu akan mendapatkan banyak informasi. Ada budaya tradisional Jepang, cosplay, dorama, tokusatsu, anime, JPop, Idol, sampai info beasiswa pendidikan.
Kamu akan tahu tentang event-event Jepang dan profil pilihan dari komunitas yang berprestasi hingga ke mancanegara.

Sudah siap? Yuk, kencangkan sabuk pengamanmu untuk perjalanan asyik ini.

Otanoshiminishite kudasai!





Review

Ehm, Japanese Station ini merupakan hadiah yang saya dapetin setelah ikutan kuis yang diadakan oleh Bukune. Arigatou ya, kune.

Sampul bukunya manis dan yang menarik nih, seluruh halamannya full color!

Japanese Station menyajikan segala hal yang berhubungan dengan Jepang. Melalui konsep railway network (jaringan kereta api), pembaca dapat menikmati berbagai topik seputar Jepang di setiap stasiunnya. Japanese Station juga memiliki navigator yang nantinya akan menemani pembaca untuk singgah dan menjelajahi stasiun-stasiun yang ada. Konsepnya benar-benar unik, ya…

Ada beberapa budaya Jepang yang sudah saya kenal, walaupun secara umum saja. Saya bahkan sempat dilanda demam jejepangan sewaktu masih duduk di bangku kuliah; dorama, manga, anime, visual kei merupakan sesuatu yang sudah tidak asing lagi untuk saya pribadi.

Melalui Japanese Station, saya dapat mempelajari darimana semua itu berasal hingga akhirnya berkembang dan populer seperti sekarang ini.

Setiap topik dibahas dengan gaya bahasa yang santai dan ringkas namun padat berisi. Ada banyak informasi yang baru saya ketahui melalui perantara buku ini, khususnya topik-topik yang berbau sejarah dan masa lampau. Tetapi tidak akan saya bahas di sini, lebih asyik jika membaca bukunya secara langsung.


Manga dan kuliner

Sedari awal membaca, saya menunggu stasiun mana yang akan menyajikan topik tersebut.

Sepertinya topik tersebut luput untuk diulas oleh Tim JS nih, hoho…
Atau mungkin karena keterbatasan jumlah halaman kali ya, mengingat isi buku ini lumayan tebal dan harganya yang terjangkau.

Japanese Station patut dijadikan buku saku bagi para pembaca yang haus akan informasi seputar dunia Jepang. Jangan lupa untuk rajin-rajin membuka timeline twitter Bukune, si kune kerap mengadakan kuis berhadiah lho!


❤❤❤❤

0 komentar:

Post a Comment

All comments will be moderated, please write your feedback politely. Opinions, suggestions, criticisms are welcomed. I would really appreciate any of your responses, thank you ヾ( ´ー`)

 

Wonderland Template edited by Ayu