homePROFILEARCHIVESCREDITSLINKIESFOLLOW
MOVE ON
Source: Facebook

Each day is a new beginning.
Yesterday is gone, never to return.
Close your old doors, look to the future;
and live your life with love and compassion.

Pertengahan bulan Februari lalu saya mengajukan surat resign, proses mengundurkan diri ternyata cukup rumit. Posisi yang saya pegang selama hampir 5 tahun ini memang tidak bisa ditinggalkan begitu saja, harus ada karyawan/ti pengganti yang segera menghandle pekerjaan saya ini. Jika tidak, lama kelamaan beban pekerjaan yang ada akan menjadi semakin bertumpuk. Saya harus bolak balik menjelaskan kepada pimpinan bahwa keputusan saya ini sudah bulat dan final, karena beliau enggan menyetujui surat resign saya. Nah lho!

Saya maklum, kenapa pimpinan tidak menyetujui pengunduran diri yang saya buat. Sedari dulu, memang hanya saya saja yang paling lama bertahan memegang posisi tersebut. Kenapa saya bisa bertahan selama itu? Karena saya yang ketika itu masih kuliah, mau tidak mausuka tidak suka—harus bertahan agar bisa membayar biaya kuliah, hahaha...Dan juga, saya ingin membuktikan kepada pimpinan bahwa saya bisa menyelesaikan pekerjaan dengan sebaik-baiknya meskipun saya bekerja sambil kuliah. Simple, toh alasannya? Tapi bukan berarti saya tidak pernah melakukan kesalahan; dulu sewaktu awal-awal bekerja, saya sering melakukan kesalahan lho. Tapi justru saya jadi belajar dari kesalahan-kesalahan yang saya buat itu, sehingga paham dan akhirnya mampu menguasai pekerjaan yang menjadi tanggung jawab saya.

Saya sudah mengajukan lamaran di tempat kerja yang baru dan diterima, Bapak saya yang mereferensikan tempat kerja ini...hehehe. Pimpinan di kantor lama, akhirnya deal menyetujui pengunduran diri saya—dengan syarat saya diminta tetap bekerja sampai dengan akhir bulan April, sehingga pekerjaan saya dapat di hand over secara penuh kepada karyawati yang menggantikan saya—dan yang bersangkutan memiliki waktu yang cukup untuk belajar. Jadilah, saya terpaksa mengajukan negosiasi di perusahaan yang baru untuk bisa bekerja pada awal bulan Mei dikarenakan masih terikat kontrak dengan perusahaan lama. Alhamdulillah, negosiasi saya disetujui. Yay! (。♥‿♥。)

Jaga diri kalian baik-baik ya, teman-teman! Terima kasih buat kerjasama, persahabatan, suka-duka dan semuanya yang gak akan pernah bisa saya lupakan. Semoga tali silaturahmi tetap terjaga, meskipun mulai besok kita sudah gak sekantor lagi dan gak bisa makan siang bareng lagi.

Labels:

0 candies | Give me candy


Post a Comment

All comments will be moderated, please write your feedback politely. Opinions, suggestions, criticisms are welcomed. I would really appreciate any of your responses, thank you ヾ(*゚ー゚)

POSTED BY Ayu ON Monday, April 30, 2012 @ 12:00 AM
back | Template code is edited by Ayu | forth